04/04/16

Kado Untuk Tulus dan 6 Cowok Lainnya

Ngasih kado buat cowok lebih gampang ketimbang nyari kado untuk cewek. Tinggal cari hobi si cowok apa, nah baru deh hunting barangnya. Kalau mau lebih usahanya ya tinggal menyelami karakter si cowok. Eh bisa juga sih kado yang kita kasih berdasarkan kebutuhannya.

Tapi kalau gak kenal-kenal amat gimana ya, mau ngasih kado apa... Lho ngapain ngasih kado ke orang yang kamu gak kenal, ketemu saja belum pernah. Wkwkwkwkwk. 

Apalagi kayak saya, temen cowok saya sedikit. Itu juga gak pernah saya kirim kado. Begitu juga mereka, gak pernah kasih saya kado hahaha. Kerabat cowok, eugh gimana ya, ngasih kado bukan hal yang biasa di keluarga saya lakukan. Jadi kebawain deh kelakuannya sampai sekarang. Gak pernah kasih kado. 

Jadi saya mau berandai-andai. Memancing otak kanan ceritanya, Kak! Saya mau kasih kado ke cowok-cowok di sekitar saya, lebih tepatnya sih cowok-cowok yang saya suka :D Suka bangeeeet!

Kenapa harus cowok? Karena Dani Rachmat sih. Saya nulis ini untuk dia :D 

Oke, saya mulai cowoknya dari : 




Chicco Jerikho 

Saya jatuh cinta dengan (aktingnya) Chicco waktu nonton film Cahaya Dari Timur. Chicco memerankan Sani tanpa cela. Sangat kucel, amat fasih bahasa Malukunya, dan kelihatan asli banget aktingnya. Beneran itu Chicco? Hahaha gila beda banget dari artis sinetron jadi artis film yang berkarakter. 

sumber foto : liputan6
sumber foto : dvdcorners

Chicco sekarang keren banget dan laku di pasaran film Indonesia. Saya mau kasih dia kado DVD film Godfather yang asli bukan bajakan dan kami nonton bareng. Lalu usai nonton filmnya saya mau ajak dia berdoa bareng, walau saya muslim dan dia kristiani, semoga kelak ada yang sutradara yang ajak Chicco main film ala-ala Godfather. Kalau bisa Chicco memainkan peran antagonis juga ya.




Daniel Craig

Saya gak pernah jatuh cinta dengan karakter James Bond. Tapi kan selalu ada pengecualian yak. Daniel Craig adalah pemeran James Bond yang paling saya suka! Film dia yang lain sih saya gak tonton. Suka juga enggak. Tapi Craig sebagai James Bond, uuhhhh handsome super cool! James Bond ala Daniel Craig adalah playboy yang jual mahal. Orangnya dingin-dingin gimana gitu. 

sumber foto : dailymail
sumber foto : indonesiaentrepreuners

Untuk Daniel Craig saya mau kasih jam tangan kayu merek Matoa buatan orang Bandung. Stylish, keren, dan produk lokal. Saya mau kenali dia dengan produk orang Bandung. Buat cowok se-cool Craig, kayaknya cocok dikasih aura bumi sedikit biar agak hangat. Jam tangan Matoa ini cocok banget sih menurut saya. 




Tulus

Penyanyi cowok terbaik Indonesia saat ini. Suara bagus dan musikalitas yang baik. Syair lagunya pun tidak biasa, kelihatan ya kalau Tulus adalah orang yang senang baca. 

sumber foto : coveragemagz
sumber foto : vitarlenology

Jadi saya mau kasih dia kado berupa buku (tulis). Sketchbook handmade buatan Tarlen Handayani, seorang crafter dari Bandung yang terkenal dengan karya book-bindingnya.  Karena Tulus latar belakang pendidikan arsitek, bisa jadi dia senang sketching atau gambar apa gitu. Atau kalau dia tiba-tiba mau nulis lirik, ya bisa juga di buku ini. Cocok dengan kepribadiannya yang dari luar sih nampak simpel, gak suka yang ribet-ribet tapi classy. Simple with style. 




Mang Ade

Siapa hayo Mang Ade :D wkwkwkwk. Dia tukang baso tahu langganan saya. Siomay, baso tahu, kentang, dan semua makanan yang dia jual itu enak gila! 

Kalau saya ditanya : di mana baso tahu yang enak di Bandung? 
Jawaban saya sudah pasti Baso Tahu Mang Ade di Jalan Ternate! 

Dari zaman harganya per potong 700 perak sampai sekarang 1.500, saya masih setia makan baso tahu buatan Mang Ade. Gak kepikiran pindah ke lapak lain. 

foto koleksi pribadi
sumber foto : teknoupdate

Mang Ade, kalo Mamang ulang tahun, saya mau kasih satu perangkat gawai untuk jualan online ya. Smartphone 4G, Mang! Biar Mamang bisa kerjasama dengan GoFood dari Gojek Indonesia. Habisnya kalau hujan dan saya pengen makan baso tahu ribet banget deh, Mang. Kan enak kalau tinggal pesan dan kirim ke rumah saya. 

Nanti sekalian saya ajarin cara make smartphonenya. Semoga Mang Ade mau nerima kadonya. Amin. 




Bodhi Liong

Supernova adalah novel terbaik sepanjang masa. Bodhi merupakan karakter favorit saya. Kalau baca di novel sih Bodhi ini kayaknya tegap, tinggi, dan muka agak sangar ya. Berhubung orangnya suka punk dan musik yang saya dengar mentok hanya sampai di genre rock saja, jadi saya mau kasih dia kado yang berhubungan dengan musik. Paling enggak, kami berdua suka musik. Satu hal yang sama walau beda genre. 

sumber foto: marimelantjong

sumber foto : lawlessjakarta

Saya mau kasih kado t-shirt buatan band indie rock: Seringai! Yeaaahhhh! Bodhi pake t-shirt Seringai, cocok dengan tato dan kepalanya. Hwuidiiihh :D 




Nabil Wisesa

Cowok ini masih 4 tahun umurnya. Saya mau bawa ayah saya sih sebagai kado, kakek ketemu cucu kesayangannya. Tapi ayah saya sudah wafat dua tahun lalu. Jadi...kasih apa ya...duh jadi sentimentil...

foto koleksi pribadi

Saya mau kasih kado uang sejumlah yang melunasi pembayaran dua tahun belajar di sekolah musik di Bandung. Lengkap dengan uang bayaran bulanannya :D Nah suka-suka dia tuh main gitar, piano, saksofon, harmonika, apa saja! Kemampuan calistung nanti saja belajar di sekolah formal. Sekarang bersenang-senang dulu dengan dunia seni lah. 

Oiya, Nabil adalah anak saya. 




Indra Yudha

Arsitek yang memilih profesi sebagai petani ikan. Walau sehari-harinya bergelut dengan dunia perikanan, Indra masih melakukan hobinya. Motret. Berhubung kamera (bodi dan lensa) kesayangan sudah ia gadaikan untuk mendanai usaha perikanannya, yang ada di rumah cuma kamera DRLS biasa, terlalu tua sih umur kameranya juga. 

Saya mau kasih kado kamera plus paket perjalanan keliling Jawa untuk Indra. Anyway, Indra suami saya :D 

Indra dan saya
sumber foto : gizmodo

Canon EOS5D Mark III kameranya. Kameranya tersedia, tinggal diajak hunting foto keliling Jawa. Saya ikut juga dong hahaha gak mau rugi.